Artikel

Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H – 2018

0 24

Maulid Nabi Muhammad SAW 2018 yang jatuh pada hari ini Selasa (20/11/2018), perlu ketahui kembali kesaksian Kenabian Muhammad SAW.

Tepat hari ini, masyarakat muslim sedang merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW 2018. Banyak dari umat muslim merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan membaca doa dan shalawat yang baik. Hal itu dilakukan untuk memaknai perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, dengan berbagai tujuan. Salah satu yang paling pokok adalah mereka memaknai Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai penyemangat mental dan emosional. Semangat sebagai refleksi peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh tepat di hari ini melalui berbagai cara.

Namun, apakah dari kalian ada yang belum tahu, sejarah tentang kesaksian Kenabian Muhammad SAW?

Pada saat Nabi Muhammad SAW berusia 12 tahun, Abu Thalib melakukan ekspedisi niaga dari Makkah ke Syam (Suriah). Abu Thalib melakukan ekspedisi niaga bersama sang Nabi dan Khilafah dagang dari Quraisy. Mereka tiba di sebuah tempat pertapaan di Bushra, antara Syam dan Hijaz, disana mereka bertemu dengan Rahib bernama Buhaira. Buhaira menyaksikan awan selalu bergerak memayungi ke manapun Nabi Muhammad SAW kecil melangkah.

Buhaira memeriksa sekujur tubuh Nabi Muhammad dan akhirnya menemukan tanda kenabian itu di punggung beliau. Tanda kenabian tersebut ditemukan di antara kedua pundak Nabi Muhammad SAW. Diketahui sebelumnya prediksi Buhaira dari Kota Bushra menjadi kenyataan setelah Nabi Muhammad SAW menginjak usia 40 tahun.

Nabi Muhammad SAW memperoleh wahyu saat menyadari di Gua Hira. Nabi Muhammad SAW menjadi rasul penutup bagi umat manusia yang hidup di akhir zaman.

Umat muslim memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan harapan dan berdoa untuk kesejahteraan yang lebih baik. Selain itu umat muslim sudah sewajibnya memanjatkan doa dan pujian terhadap Allah SWT tidak hanya saat Maulid Nabi Muhammad SAW saja. Sebagai muslim yang taat seharusnya setiap kesempatan untuk selalu ingat kepada Allah SWT.

Dalam menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW, tidak ada ajuran khusus untuk membaca doa tertentu. Namun, sebagai umat muslim sangat dianjurkan untuk membaca salawat nabi sebanyak-banyaknya. Hal itu dilakukan sebagai ucapan rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW.

 

Sumber : Tribunstyle.com/Candra Isriadhi

About the author / 

admin

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Gladi Bersih UNBK & USBN 2019

weeks
0
-6
days
0
-5
hours
-1
-5
minutes
-3
-6
seconds
0
0

  

Layanan Informasi Langsung dan Cepat
Serta Kritik dan Saran Anda
Jl. H. No. 40, Kebon Baru, Tebet
Jakarta Selatan
Indonesia 12830
 telepon,panggilan Ikon  Tlp. 021-8296058
 telepon,panggilan Ikon  Fax. 021-8301916
  WA. 08567719829 (Admin – Whatsapp Only)
  @Admin (Admin – Telegram Only)

Surel 1 : sman37jakarta@yahoo.com
Surel 2 : sman37jakarta@gmail.com