Artikel

86 Pelajar SMAN 37 Manfaatkan Layanan Jemput Bola Adminduk

0 6

Sebanyak 86 pelajar SMAN 37 di Kelurahan Kebon Baru, Kecamatan Tebet, memanfaatkan layanan jemput bola administrasi kependudukan (adminduk) yang diadakan Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Selatan. 

Kepala Suku Dinas Dukcapil Jakarta Selatan, Nurrahman mengatakan, layanan jemput bola ini bertujuan memudahkan para peserta didik dalam mendapatkan kelengkapan adminduk.

“Saya apresiasi sekali para pelajar dan juga pihak sekolah karena sudah menyambut layanan yang kami selenggarakan kemarin dengan antusias,” ujarnya, Selasa (7/5).

Nurrahman merinci, sebanyak satu orang pelajar melakukan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD), dua mendapat simbolis penyerahan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) elektronik, dan 83 peserta didik berusia 16-17 tahun melakukan perekaman KTP-el.

Ia berharap, jemput bola layanan adminduk kepada para pelajar ini nantinya akan memberikan kemudahan mereka saat mendapatkan bantuan-bantuan dari pemerintah, baik beasiswa setelah lulus dan lainnya.

“Tahun kemarin kita berhasil menjangkau 1.788.000 atau 99,7 persen dari 1.793.287 warga wajib KTP. Semoga tahun ini bisa meningkat agar warga di Jakarta Selatan semakin tertib adminduk,” terangnya.

Salah seorang peserta didik di SMAN 37, Fatimah (16) menuturkan, dengan adanya layanan jemput bola di sekolah sangat membantu dan memberikan banyak kemudahan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Suku Dinas Dukcapil Jakarta Selatan. Kebutuhan layanan adminduk bisa didapatkan dengan mudah,” tandasnya.

Sumber : https://m.beritajakarta.id/

About the author / 

admin37

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *